sutaryono

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya

Upaya peningkatan kemampuan membaca dan menulis kelas satu sampai kelas empat dengan menghidupkan perpustakaan sebagai sumber belajar di sdn48 Bengkalis

BAB 1.

a. latar belakang

sekolah dasar negeri 48 bengkalis terletak kira-kira 80 km dari pusat kota Bengkalis. Memiliki sarana dan prasarana yang mumpuni. dengan luas tanah kira-kira 12650 m2. memiliki gedung perpustakaan dan ruang uks. memiliki ruang belajar tujuh ruang. memiliki wc siswa dua dan wc guru dua. dengan jumlah siswa 180 orang untuk tahun 2018/2019. Dengan jumlah guru 14 orang dan satu kepala sekolah memiliki seorang penjaga sekolah. sekolah ini dibangun tahun 2004 dengan status penegrian 2010.

sama halnhya dengan sekolah yang lain , sdn48 ini dulunya sdn 52 sekodi karena ada perubahaan nomenklatur dari Pemda maka sekarang menjadi sdn 48 Bengkalis.

beberapa waktu yang lalu sekolah ini menghadapi masalah pembelajaran yang umum , bukan masalah khusus, tapi ini merupakan masalah khusus karena banyak siswa yang belum tuntas membaca dan menulis. oleh karena itu saya sebagai penulis ingin mencoba meneliti dan menyelesaikan masalah yang ada di SDN 48 ini.

berdasarkan rapat majelis guru terdapat banyak siswa dari kelas 1 sampai kelas 4 yang belum pandai dan mahir membaca dan menulis. loleh karena itu dirasa perlu untuk mengadakan penelitian dan mencoba merumuskan masalah dalm penelitian tundakan sekolah yang saya buat ini. semoga dengan penelitian ini saya dan juga para guru dapat meyelesaikan masalah yang sangat penting ini.

B. rumusan masalah

berdasarkan masalah diatas maka penulis mencoba merumuskan masalah;

"upaya peningkatan kemampuan membaca dan menulis siswa sdn 48 bengkalis dengan menghidupkan perpustakaan sebagai sumber belajar "

c. TUJUAN

adapun tujuan penulis membuat penelitian ini karena penulis merasa sangat perlu menyelesaikan masalah ini ,karena apabila dibiarkan maka akan menjadi masalah yan lebih besar lagi. tujuannya agar para siswa tidak mengalaami hambatan dalam menuntut ilmu di kelas selanjutnya, lalu membantu guru dalam menyelesaikan tugasnya setiap hari yang menuntut siswa untuk bisa membaca dan menulis.

D. manfaat penelitian

penelitian ini bermanfat bagi siswa , bagi guru dan bagi kepala sekolah , dan bagi warga sekolah dan guru pendidik sekolah lain yang memiliki masalah yang sama.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali